Dapatkan Sikap Tentang Tulisan Anda


Penulis John Clausen, dalam bukunya yang sangat bagus tentang penulisan lepas: Terlalu malas untuk bekerja, terlalu mengganggu untuk mencuri, menganjurkan agar Anda mendapatkan sikap tentang pekerjaan Anda. Dan dia benar.
Baca juga artikel tentang Dari Penulis Untuk Penulis - Sebuah Perjalanan Publikasi Penulis.

Banyak penulis yang patuh. Sikap ini membawa yang terburuk pada orang lain. Hal ini menyebabkan orang-orang dalam posisi untuk membayar Anda atas pekerjaan Anda mengambil keuntungan besar dari Anda, karena mereka merasa Anda tidak akan melakukan apapun mengenai hal itu.

Heck, ini mengarah ke orang-orang bisnis --- editor, penerbit dan siapa saja yang mempekerjakan penulis --- mengambil keuntungan dari penulis pada umumnya. Jadi, saat Anda berdiri sendiri, katakan pada diri sendiri bahwa Anda membela penulis di mana-mana. Karena kamu adalah.

Mendapatkan sikap tidak berarti Anda bersikap kasar atau agresif. Anda harus benar-benar sopan dan profesional setiap saat. Namun, Anda memang perlu bersikap tegas. Dan percaya pada dirimu sendiri.
Seperti yang ditunjukkan oleh Clausen, setiap kali seseorang mempekerjakan Anda untuk menulis sesuatu, atau membeli dari Anda, mereka ingin percaya bahwa mereka merekrut dan membeli yang terbaik yang mereka mampu. Siapa yang akan percaya bahwa Anda baik jika tidak?

Jika Anda terlalu bersyukur atas setiap pekerjaan yang Anda dapatkan, terlalu senang dengan gagasan bahwa calon pembeli bersikap begitu baik untuk mempertimbangkan pekerjaan Anda, Anda akan terbuai dengan setiap pekerjaan yang Anda lakukan.

Butuh waktu lama untuk mempelajari ini.

Ini tidak berarti bahwa Anda harus mendapatkan ego yang besar. Anda harus memiliki cukup perspektif untuk melihat di mana pekerjaan Anda perlu perbaikan. Jika Anda siap untuk belajar, dan berlatih, pekerjaan Anda akan meningkat setiap tahunnya.

Mari kita sampai ke dasar. Jika saya tidak bermaksud agresif terhadap pekerjaan Anda, apa yang saya maksud dengan "mendapatkan sikap"?

Yang saya maksud adalah ini: tahu apa jenis tulisan yang Anda lakukan layak dilakukan, dan harganya layak. Dan kemudian jangan menulis kurang. Ini berarti Anda bersedia melakukan penelitian dan pemikiran sebelum menerima pekerjaan menulis.

Sebagai contoh, katakanlah bahwa sebuah majalah glossy ingin Anda menulis seribu kata pada berbagai jenis operasi plastik yang populer saat ini.

Majalah ini memiliki banyak iklan. Dengan menghubungi departemen periklanan, dan meminta tarif iklan mereka dikirim ke Anda, Anda akan melihat bahwa mereka mengenakan biaya $ 10.000 untuk iklan halaman penuh. Anda telah membaca bahwa tingkat kontributor mereka yang biasa sekitar lima puluh sen per kata.

Anda diberi sen 40 sen. Anda tawar-menawar, dan Anda dan editor menetapkan bahwa ini adalah 40 sen untuk 1000 kata yang lengkap, bahkan jika majalah tersebut memotong potongannya sampai benar. Kenapa kamu setuju

Pertama, Anda ingin masuk ke majalah ini. Kedua, Anda telah melakukan banyak penelitian, dan artikelnya akan mudah ditulis. Ketiga, Anda memerlukan uang itu, dan Anda pernah mendengar bahwa majalah ini membayar waktu empat belas hari setelah menerima faktur tersebut.

Di sisi lain, katakanlah bahwa Anda telah menulis untuk majalah ini sebelumnya. Anda telah menulis tiga fitur yang diterima dengan baik. Anda telah mendapatkan satu dolar per kata. Untuk cerita operasi plastik ini, sang editor mengatakan bahwa mereka telah mengalami pemotongan anggaran, dan dia hanya bisa memberi Anda 50 sen sepatah kata pun.

Anda berterima kasih padanya untuk waktunya, dan katakan kepadanya bahwa meskipun Anda tidak dapat melakukan cerita untuk menilai itu, Anda berharap bisa bekerja dengannya lagi.

Jadi mendapatkan sikap berarti dipersenjatai dengan pengetahuan. Anda tahu berapa lama dan berapa banyak usaha yang akan membawa Anda untuk melakukan pekerjaan itu, dan apa yang dapat dibayar klien. Anda tahu kesepakatan seperti apa yang Anda sukai, dan apa yang akan Anda lupakan.
Ingin contoh lain?

Misalnya, Anda adalah subkontraktor yang bekerja dengan bisnis desain grafis. Mereka mengirimkan brosur delapan halaman, dan meminta sebuah kutipan untuk menyalinnya.

Anda membaca brosur copy-heavy, dan ini berantakan. Anda memperkirakan akan membawa Anda delapan jam untuk melakukan pekerjaan itu.

Mereka kembali kepada Anda --- delapan jam sepertinya terlalu lama. Apakah Anda yakin akan membawa Anda delapan jam?

Anda menjawab bahwa itu akan terjadi, tapi jika Anda selesai dalam tujuh jam, Anda hanya akan menagihnya selama tujuh jam. Di sisi lain, jika Anda membutuhkan waktu sembilan jam, Anda hanya akan menagihnya delapan kali.

Kamu mendapatkan pekerjaan

Dapatkan sikap tentang pekerjaan Anda. Kenali pasar Anda, dan berdiri untuk diri sendiri. Anda tidak hanya akan lebih bahagia, tapi Anda juga akan menghasilkan lebih banyak uang dari tulisan Anda.

0 Response to "Dapatkan Sikap Tentang Tulisan Anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef