Menulis Untuk Sukses


Siaran pers dan surat penjualan merupakan alat utama dalam memasarkan bisnis seseorang di dunia profesional saat ini. Namun, banyak profesional tampaknya tidak memahami pentingnya meningkatkan kemampuan menulis mereka.

Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa materi tertulis yang mereka kirim kepada klien dapat membuat atau menghancurkan bisnis mereka. Siaran pers atau surat penjualan yang ditulis dengan buruk bisa membuat suara terdengar seperti amatir bagi calon klien; Tapi surat yang tajam dan ditulis dengan baik dapat membuktikan kepada klien bahwa Anda adalah orang terbaik di bidang Anda. Anda bisa memanfaatkan teknik pemasaran ini jika mengikuti beberapa aturan sederhana.

Pertama, luangkan waktu sebentar untuk menganalisa ceruk pasar Anda. Siapakah orang-orang ini yang menjadi bahan ajar Anda? Apa yang akan memicu minat mereka? Gunakan kata-kata yang jelas dan ringkas untuk merinci produk atau layanan Anda, namun jangan memperlakukan klien Anda seolah-olah mereka tidak dapat memahami contoh sederhana. Jangan gunakan kata-kata yang merupakan kata kunci dalam industri Anda namun tidak banyak digunakan di tempat lain.

Kedua, tentukan apa yang membuat bisnis Anda unik bagi ceruk pasar Anda. Jika Anda mengirimkan siaran pers ke majalah bisnis atau surat kabar, fokuskan pada aspek bisnis layanan Anda. Jika Anda mengirim siaran pers ke majalah untuk wanita, tekankan bagaimana produk Anda dapat membantu wanita. Pastikan untuk hati-hati meneliti target pasar media yang Anda kirimkan siaran pers Anda. Kebanyakan editor tidak akan membuang waktu mereka dengan siaran pers Anda jika tidak berdampak pada pembacanya.

Ketiga, buatlah bahan Anda menarik. Kebanyakan orang menerima banyak iklan dan "junk mail" setiap hari dan dengan cepat membuang barang-barang ini tanpa melihat lebih dekat pada mereka. Jadikan sales letter atau press release Anda menonjol dari yang lain dengan memilih desain menarik dan font yang menarik. Tambahkan logo perusahaan Anda dan tawarkan layanan gratis jika Anda mampu. Pikirkan cara baru untuk membuat bahkan amplop penjualan Anda menarik perhatian klien Anda.

Akhirnya, mengoreksi surat penjualan atau siaran pers Anda sebelum mengirimkannya ke klien Anda. Pastikan untuk memeriksa kesalahan ejaan atau masalah gramatikal karena kesalahan ini dapat mencerminkan kualitas profesionalisme Anda dengan buruk. Izinkan orang lain membaca materi Anda sebelum mengirimkannya karena mereka akan memiliki perspektif baru dan mungkin bisa membersihkan surat Anda atau melepaskannya untuk Anda.

Ingatlah untuk tidak terbebani oleh surat penjualan yang mengelak atau siaran pers. Ikuti tip berikut untuk memanfaatkan alat pemasaran penting ini. Seiring Anda terbiasa mengirimkan materi tertulis, Anda akan menjadi lebih mahir dalam memusatkan perhatian pada kebutuhan klien Anda. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan berdiri di atas pesaing Anda. Mulai hari ini meningkatkan kemampuan menulis Anda sehingga Anda dapat mulai memasarkan dengan teknik murah namun efektif ini.

0 Response to "Menulis Untuk Sukses"

Posting Komentar

wdcfawqafwef