Menulis Untuk Web


Menulis adalah keahlian khusus. Meskipun hampir setiap orang bisa saling menggabungkan kalimat, dibutuhkan tingkat pelatihan dan pengalaman tertentu untuk bisa membuat kalimat-kalimat yang digabung menjadi mudah dibaca dan menarik.

Ada banyak spesialisasi yang berbeda dalam menulis. Anda bisa menulis prosa, berita, fiksi, dsb. Masing-masing spesialisasi ini memiliki seperangkat aturan unik tersendiri.

Dengan meningkatnya popularitas internet, spesialisasi baru lainnya dalam menulis telah muncul - penulisan web. Pahami gaya yang diinginkannya, dan Anda dapat yakin bahwa artikel yang Anda tulis dioptimalkan untuk kebutuhan unik Internet. .

Berikut adalah beberapa tip yang harus Anda ikuti untuk menulis di web:
Jadilah pendek dan langsung. Jangan berliku saat menulis. Langsung ke pokok permasalahan. Ini lebih kuat untuk menggunakan kata-kata sederhana dan langsung daripada mencoba mengesankan dengan kata-kata empat suku kata yang hanya berisi artikel Anda.

Selalu gunakan suara aktif. Suara pasif bertele-tele dan canggung. Suara aktif tampak lebih dinamis dan konkret.

Gunakan kata kerja yang kuat. Semakin kuat kata kerja yang Anda gunakan, semakin baik Anda bisa menyampaikan tindakannya dalam kalimat Anda. Selalu waspada jika Anda mulai menggunakan kata kerja lemah dan tulis ulang dengan kata kunci yang lebih kuat. Ini akan membuat kalimat Anda lebih menarik.

Cobalah untuk menggunakan gaya piramida terbalik. Pembaca online biasanya tidak membaca; mereka skim atau browsing Perhatikanlah perilaku membaca ini dan pertimbangkan untuk menggunakan gaya piramida terbalik yang biasanya digunakan untuk menulis berita. Gaya ini berarti Anda membawa semua informasi penting dan penting dalam beberapa paragraf pertama.

Jika memungkinkan, sertakan sumber Anda. Beberapa pembaca adalah kelompok yang sinis, mereka akan lebih skeptis terhadap artikel Anda jika Anda tidak mengutip dari mana Anda mendapatkan informasi Anda. Mengaitkan sumber juga memberi manfaat lain bagi tulisan Anda: ini memberi Anda kredibilitas tambahan karena pembaca akan menyadari bahwa Anda tidak menyembunyikan apapun darinya.

Gunakan hyperlinking kontekstual. Struktur artikel yang dipublikasikan di web cukup unik. Sebuah artikel online harus bisa membiarkan pembaca bercabang dan mengklik jalan mereka ke artikel yang berbeda yang lebih rinci dan memiliki lebih banyak konten. Kualitas tulisan unik lainnya untuk web adalah bahwa hyperlink Anda dapat mengarahkan pembaca ke sumber informasi yang sebenarnya. Manfaatkan "kekuatan" ini dari konten Anda dengan menggunakan hyperlink kontekstual. Tautkan URL ke kata kunci, nama, dan frase yang tepat.

Pecah ke blok yang mudah dibaca. Blok teks besar mematikan pembaca. Anda juga harus ingat bahwa membaca di monitor berbeda dengan membaca buku karena Anda menggulir ke bawah layar alih-alih membalik halaman. Buat lebih mudah dibaca dengan memecahnya menjadi blok yang lebih mudah dikelola. Jangan lupa untuk memformat teks dengan benar juga. Gunakan judul tebal, tanda kutip dan daftar blokir sebagai alat bantu dalam membuat teks Anda lebih mudah dibaca pembaca.

Periksa ejaanmu Teks yang penuh dengan kesalahan gramatikal dan tipografi terlihat tidak profesional dan amatir. Gunakan pemeriksa ejaan pengolah kata untuk menemukan kesalahan ini. Tapi jangan hanya mengandalkan spell checker. Anda harus memeriksa pekerjaan Anda dan mencari kesalahan ini secara manual.

0 Response to "Menulis Untuk Web"

Posting Komentar

wdcfawqafwef