Sekilas tentang Calicut

Sekilas tentang Calicut


Begitu ibu kota Zamorins yang berkuasa dan pusat perdagangan dan perdagangan yang menonjol, Kozhikode adalah wilayah terpenting Malabar di masa lampau. Pantai misterius Malabar dikenal sebagai tanah tradisi dan perhotelan. Didorong oleh angin monsun barat selatan, orang-orang Cina dan Arab datang ke pantai ini untuk berdagang. Dari abad ke-13. Kozhikode mencapai posisi yang unggul dalam perdagangan lada dan bumbu lainnya. Saat Kozhikode menawarkan kebebasan dan keamanan penuh, para pedagang Arab dan China lebih memilihnya ke semua pelabuhan lainnya. Kemudian datanglah Vasco-da-gama pada tahun 1498 dan agresi luar negeri.

Calicut adalah bentuk angular dari Kalikut, bahasa Arab untuk Malayalam Kozhikode. Ini juga disebut Benteng Ayam. Istilah ini juga berarti Koyil (istana) Kodu (dibentengi) Sejak dahulu kala, kota ini menarik wisatawan, dengan ciri dan kemakmurannya yang menawan. Saat ini kota ini bermunculan sebagai pusat wisata.

Kabupaten ini memiliki panjang pantai sekitar 80 km. Hal ini terletak di pantai barat selatan India. Terletak antara garis lintang Utara 11 ° 08 'dan 11 ° 50' dan bujur Timur 75 ° 30 'dan 76 ° 08'. Itu terletak di perbukitan Wayanad yang indah di timur. Luas wilayah kabupaten tersebut mencapai 2344 km persegi. Populasi kabupaten per sensus 2001 adalah 28,78.498 laki-laki 13,98,674 dan perempuan 14,79,824. Kepadatan populasi per km persegi adalah 1228.

Sejarah Kozhikode sebagai unit administratif dimulai dari bulan Januari 1957. Ketika negara-negara Persatuan India diregenerasikan kembali berdasarkan bahasa pada tanggal 1 November 1956, distrik Malabar sementara dipisahkan dari negara bagian Madras (Tamilnadu) dan ditambahkan ke negara bagian baru Kerala. Karena sangat besar, terbagi menjadi tiga distrik. Distrik Kozhikode mulai dibangun pada tanggal 1 Januari 1957, yang aslinya terdiri dari lima talak, yaitu Vadakara, Koyilandy, Kozhikode Ernad dan Tirur. dengan formasi distrik Malappuram pada tanggal 1 Juni 1969 dan Wayanad pada tanggal 1 November 1980, distrik Kozhikode sekarang terdiri dari satu divisi pendapatan, tiga taluk, dua belas blok, 77 Panchayath dan 117 Desa. Distrik Kozhikode memiliki dua daerah pemilihan Vadakara dan Kozhikode dan dua belas konstituen perakitan.

Kota Kozhikode, yang dikenal sebagai Mekkah kedua pecinta sepak bola (dulu adalah Kolkatta) memiliki stadion lampu sorot yang dibangun oleh perusahaan Kotamadya. Dekat dengan ini, berdiri sebuah stadion indoor di Dewan Olahraga Distrik.

Kota Kozhikode terus menjadi pusat perdagangan domestik dan internasional yang berkembang. Ini adalah pusat pemasaran komoditas seperti lada, kelapa, kopi, karet, minyak sereh, dan lain-lain yang diproduksi di Kozhikode Wayanad, Malappuram dan Kannur.

Distrik ini memiliki pelabuhan perantara di Kozhikode (termasuk Beypore) dan pelabuhan kecil di Vadakara. Lalu lintas terutama ditangani di Beypore.

Tempat-tempat menarik

Pantai Kozhikode: Dua dermaga laut yang berusia hampir 125 tahun membentang dengan baik di dalam laut adalah spesialisasi pantai Kozhikode. Museum Pazhassi Raja, Galeri Seni dan Museum VK Krishnamenon: Terletak di bukit East. Museum Krishna Menon memiliki sayap yang menampilkan barang-barang pribadinya dan oleh-oleh. Galeri Seni memamerkan koleksi lukisan karya Raja Ravi Varma dan Raja Raja Varma yang sangat bagus.

Mananchira: Terkait dengan Zamorins adalah Kottaparamba dimana berdiri istana kuno mereka. Mananchira adalah bak mandi anggota keluarga Zamorins. Gadis yang berdekatan telah diubah menjadi arcadia dengan pepohonan dan tanaman yang indah, bukit buatan, patung semak dan air mancur musikal.

SM Street: Sweet Meat Street adalah pusat perbelanjaan tersibuk dan mungkin merupakan jalan tertua di Calicut. Nama itu berasal dari zaman ketika jalanan dilapisi dengan kios-kios daging manis. Toko-toko Old Bakery di sini terkenal dengan chip Kozhikoddan Halwa dan Banana yang terkenal.

Kallai: Ini pernah menjadi pusat perdagangan kayu terbesar kedua di Asia. Jembatan baja yang dibangun oleh Inggris masih utuh disini.

Beypore: (9.65 km selatan Kozhikode) Hal ini terletak di mulut sungai Chaliyar. Sultan Tipu bernama kota "Sultan Pattanam" Beypore terkenal dengan halaman pembuatan kapalnya dimana kerajinan negara raksasa yang dikenal dengan Urus sedang dibangun. Ada dua orang yang membuat ekstensi ke laut untuk memudahkan akses mudah ke kapal nelayan.

Kappad: (16 km dari Kozhikode) Ini adalah pantai bersejarah di mana Vasco da Gamma, mendarat pada tanggal 27 Mei 1948, dengan 170 orang di tiga kapal. sebuah kuil kuno, yang diyakini berusia 800 yard, di atas bukit kecil, menghadap ke laut dalam adalah daya tarik tambahan.

Planetarium: Terletak di dekat Jaffar Khan Colony di jalan Mavoor, mengungkap misteri alam semesta. Pusat Ilmu Pengetahuan Regional juga terletak di kampus yang sama

0 Response to "Sekilas tentang Calicut"

Posting Komentar

wdcfawqafwef