Tips Hindari Jet Lag Saat Perjalanan Internasional

Tips Hindari Jet Lag Saat Perjalanan Internasional



Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada sampai di tempat tujuan anda dengan grogi dan bermata merah. Jet lag membuat sulit berpikir jernih, menyebabkan keputusan buruk pada pertemuan bisnis internasional, dan pelancong rekreasi merasa hal itu mengurangi kenikmatan berlibur dengan susah payah dan liburan mereka yang terbatas. Gejalanya meliputi kelelahan dan kelelahan umum, ketidakmampuan tidur di malam hari, kehilangan konsentrasi, sakit kepala, malaise dan disorientasi. Hal ini disebabkan oleh terganggunya ritme biologis akibat transisi yang cepat melintasi berbagai zona waktu. Desinkronisasi ritme sirkadian semacam itu juga mempengaruhi karyawan yang beralih ke shift malam.

Preparat prelight adalah salah satu aspek terpenting dalam memerangi jet lag. Sebelum pergi, pastikan anda memrencankan semua urusan anda, pribadi dan profesional, secara berurutan. Hindari pesta perpisahan terlambat, sehingga anda tidak lelah atau pusing dari fungsi malam sebelumnya. Berpartisipasi dalam olahraga teratur pada hari-hari sebelum keberangkatan dan jika mungkin cobalah hindari orang terkena flu atau pilek. Tidur nyenyak sebelum keberangkatan.

Ada bukti bahwa jet lag kurang akut di arah timur ketimbang penerbangan ke barat, karena lebih mudah memaksa diri untuk tetap terjaga di atas normal daripada tidur lebih awal dari biasanya. Penerbangan siang hari menyebabkan jet lag kurang dari penerbangan semalam, itulah sebabnya yang disebut terakhir disebut "mata merah". Karena tempat duduk yang sempit dan kebisingan sekitar, jangan berharap bisa beristirahat dengan baik di salah satu penerbangan ini.

Minum banyak cairan non-alkohol, karena udara kering di pesawat menyebabkan dehidrasi. Air lebih baik dari kopi, teh dan jus buah. Minuman beralkohol adalah pilihan yang buruk untuk memerangi dehidrasi, dan menunjukkan efek memabukkan yang sangat besar bila dikonsumsi dalam atmosfer pesawat yang dilarutkan dibandingkan dengan permukaan tanah.

Bantalan penutup mata, leher atau blow-up, dan sangkutan telinga bisa membantu Anda tidur nyenyak saat terbang. Jika ada beberapa kursi cadangan saat penerbangan, berbaringlah di atas mereka, karena lebih mudah tertidur terbaring rata daripada duduk bersandar.

Bangun dan sering berolahraga. Berjalan mondar-mandir di kabin, berdiri untuk waktu yang singkat, dan melakukan latihan memutar dan peregangan di tempat duduk anda mengurangi ketidaknyamanan dari kaki yang bengkak, dan mencegah Trombosis Vena Dalam yang sangat mematikan. Pada penerbangan panjang, turuni pesawat jika memungkinkan di persinggahan, dan berjalan-jalan sebentar di sekitar bandara. Sejauh tahun 1988 laporan Lancet memperkirakan "bahwa selama tiga tahun di Bandara Heathrow, 18% dari 61 kematian mendadak pada penumpang jarak jauh disebabkan oleh bekuan di paru-paru." Bekuan ini berasal dari pembuluh darah di tempat pembuluh darah dan koagulasi karena imobilitas penumpang.

Ada banyak produk yang dimaksudkan untuk mencegah atau mengobati jet lag. Salah satunya melatonin, hormon yang diproduksi secara alami oleh tubuh menghasilkan kantuk. Produk lain, No-Jet-Lag, telah terbukti efektif dalam uji coba ilmiah penumpang dunia bulat dan dikonfirmasi oleh pramugari longhaul dalam sebuah tes yang dilakukan bekerjasama dengan serikat mereka. Karena ini adalah persiapan homeopati dengan dosis sangat rendah, No-Jet-Lag tidak memiliki efek samping dan kompatibel dengan obat lain.

Jika anda berencana menggunakan melatonin, penting untuk membawanya pada waktu yang tepat atau hal itu memperburuk keadaan. Saat bepergian ke timur, pada hari penerbangan, ambillah satu dosis melatonin antara pukul 6 dan 7 malam. waktumu. Pada hari kedatangan dan untuk empat hari berikutnya, ambillah dosis melatonin pada waktu tidur (antara pukul 9 dan 10) waktu setempat di lokasi baru anda. Jika anda berada dalam persinggahan dan akan bepergian lebih jauh ke timur, minum satu dosis melatonin pada hari sebelum terbang dan seterusnya, lagi antara pukul 6 dan 7 siang. waktu setempat, bukan di waktu tidur). Pada saat kedatangan di tempat tujuan akhir, minum satu dosis melatonin pada waktu tidur (waktu setempat) dan selama empat hari berikutnya.

Untuk perjalanan ke barat, melatonin tidak akan membantu jika anda menempuh jarak kurang dari lima zona waktu ke barat. Untuk perjalanan jauh ke barat, pada hari kedatangan, minum satu dosis melatonin pada waktu tidur setempat dan terus melakukannya selama empat hari berikutnya. Jika anda bangun sebelum pukul 4 pagi, lakukan sedikit melatonin lagi (setengah dosis) untuk tidur nyenyak. Larutkan dosis ini di bawah lidah, jika memungkinkan, sehingga akan lebih cepat beraksi.

Pil tidur tidak dianjurkan, terutama di pesawat. Mereka menghasilkan keadaan bor yang tidak memiliki kesamaan dengan tidur alami, dan menekan gerakan tubuh alami, tidak diinginkan di lingkungan yang sempit dimana risiko DVT sudah tinggi. Banyak pil tidur over-the-counter adalah anti-histamin yang cenderung mengalami dehidrasi pada selaput lendir, menciptakan tenggorokan kering dan kering bila dikombinasikan dengan atmosfer yang sudah mengalami dehidrasi di dalam pesawat terbang.

Semoga tips ini akan membantu anda sampai pada tujuan anda tetap terjaga dan energik.

0 Response to "Tips Hindari Jet Lag Saat Perjalanan Internasional"

Posting Komentar

wdcfawqafwef