Temukan Tanah yang Terlupakan

Temukan Tanah yang Terlupakan



Di bagian Utara Rumania, di jantung Transylvania, terletak wilayah Maramures. Tanpa diliputi oleh industrialisasi periode komunis Rumania, wilayah Maramures menampilkan pemandangan spektakuler yang telah menua dengan tradisi pertanian dan pastoral berabad-abad lamanya. Puncak gunung yang tertutup salju, hutan purba dan keragaman fauna dan flora yang menakjubkan - beberapa di antaranya telah lama hilang dan terlupakan di bagian lain Eropa - semuanya digabungkan dengan cara kuno.

Dikelilingi oleh pegunungan Maramures telah lama diisolasi, sehingga melestarikan cara hidup yang telah berlalu di Eropa Barat. Ketika Anda melakukan perjalanan melalui pedesaan yang mempesona Anda akan melihat para petani membuat jerami dengan cara tradisional di antara gereja-gereja kayu yang spektakuler, beberapa di antaranya berada di bawah naungan UNESCO. Memasuki kota-kota dan desa-desa di Maramures adalah yang paling dekat yang bisa anda dapatkan saat melangkah mundur: petani membajak dengan sapi jantan, kereta ditarik oleh lembu, karpet yang diwarnai dengan ekstrak tumbuhan alami, rumah kayu yang indah dengan ukiran kayu yang rumit; gereja bersejarah, adat istiadat, tarian dan tradisi daerah. Ini bukan Disneyland, tidak ada pertunjukan untuk kepentingan para wisatawan - inilah kehidupan nyata dan otentik di Maramures.


Pegunungan Rodnei dengan Puncak Pietrosu - pada 2303 m tertinggi di Carpathians Timur - terdiri dari batuan vulkanik dan pelek dalamnya membentuk rantai gunung berapi terpanjang di Eropa. Dengan lembah mereka yang dalam, puncak yang tajam dan danau glasial, Pegunungan Rodnei menyediakan cagar alam untuk rangkaian flora dan fauna yang menakjubkan: chamois dan marmut atau, jika anda beruntung, elang, kapercaille dan belibis hitam. Air Terjun Kuda (tinggi 80m) adalah tamasya hari yang berharga, dan anda mungkin juga menemukan beberapa dari banyak gua yang belum ditemukan dan belum dipetakan di wilayah ini. Cresta Cocosului menawarkan pemandangan yang spektakuler dan, untuk lebih berjiwa petualang, beberapa rute pendakian yang fantastis di tebingnya yang tiba-tiba.

Jauh dari pegunungan adalah hutan pohon cemara dan pohon ek yang luas dan kuno. Di sini beruang, lynx dan serigala masih berkeliaran dengan bukti keanekaragaman hayati Rumania yang unik dan unik. Padang rumput pegunungan masih digunakan oleh para gembala yang mengawasi dengan ketat kawanan domba mereka. Padang rumput gunung ini, yang secara estetis tersebar dengan tumpukan jerami, merupakan bukti nyata interaksi antara orang-orang dari Maramures dan alam yang mengelilinginya. Berjalan melalui ladang yang baru dipotong dalam keheningan dan selaras dengan alam mungkin merupakan terobosan terbaik dari kehidupan kota, tekanan dan eksesnya.

Habitat air di wilayah ini, dari danau glasial dengan air bersih yang murni, ke rawa-rawa lahan basah, menawarkan keindahan tak terduga bagi mereka yang menemukannya. Sungai Viseu, Vaser, Mara, Cosau, Isa dan Tisa menempati wilayah ini dimana berang-berang dan salmon Danube masih hidup, bersama dengan capung dan burung air. Disini pemancingan tradisional masih dipraktekkan, wanita mencuci pakaian mereka di sungai dan raksasa watermills dot the river banks. Dari pegunungan ke padang rumput, hutan dan lahan basah, pemandangan ini menghadirkan dunia yang indah. Kelangsungan hidup kita sebagai spesies bergantung pada kemampuan kita untuk menjaga keseimbangan antara alam dan diri kita sendiri. Di sini, dalam banyak hal, kita bisa melihat bagaimana kita mencapai ini.

Ketika anda memasuki desa, anda akan melihat kehidupan pedesaan ini dari dekat: pengukir kayu tradisional dan wanita yang menghasilkan perhiasan indah, karpet wol, kain dan kostum tradisional. Di sini anda akan melihat orang-orang bekerja di pakaian daerah yang baru saja berubah dalam ratusan tahun; dan berbagai kelompok etnis - Rumania, Hungaria, Jerman, Yahudi, Ukraina dan Gipsi - semuanya mencampur untuk memberikan kombinasi unik antara arsitektur, pakaian dan tradisi. Ada juga kesempatan untuk tinggal di akomodasi agro-pariwisata, untuk menyaksikan secara langsung kehidupan penduduk desa, untuk makan makanan mereka dan untuk berbagi palinca dengan host anda. Palinca adalah minuman tradisional dari daerah yang diseduh dari plum dan double suling, air api yang disebut ini adalah bagian dari kehidupan penduduk desa maupun para pengunjung.

Sighetu Marmatiei, pusat Maramures yang bersejarah, pertama kali disebutkan pada tahun 1326. Dilihat dari posisi tinggi dari puncak Bukit Solovan, kota ini terlihat didominasi oleh gereja-gereja yang berabad-abad lamanya. Tur pusat kota tua akan membiasakan anda dengan rumah pedagang Yahudi tua dan bangunan administrasi lama: bekas Dewan Kabupaten, Balai Kota dan Istana Budaya. Ada Ellie Wiesel Memorial House, putra terkenal kota yang dianugerahi hadiah perdamaian Nobel, monumen Holocaust, dan Memorial of the Victims of Communism. Ada juga Museum Sejarah yang berkeliaran dengan kapak dari zaman batu, perhiasan perak dan emas, Museum Etnografi, Museum Ilmu Pengetahuan Alam dan Museum Desa yang semuanya menawarkan kesempatan untuk lebih mengenal kawasan yang mempesona ini. lalu.

Wisata ekologis dan budaya di Maramures dapat membuka perspektif baru bagi pengunjung di tempat di mana alam dan tradisi bertahan dan ada di kawasan geografis Eropa. Kunjungan ke Maramures bisa menjadi pengalaman yang mempesona dan memuaskan, membuka cakrawala baru dan memberi kita pemahaman yang lebih besar tentang hubungan kompleks kita dengan alam dan lingkungan sekitar kita. Bagi anda yang mengunjungi Maramares anda akan mengalami pengalaman yang benar-benar tak terlupakan dan istimewa yang pasti akan membuat anda meninggalkan kerinduan untuk kembali.

0 Response to "Temukan Tanah yang Terlupakan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef